TENTANG KAMI

Sejak didirikan pada tahun 1995, Telkomsel secara konsisten melayani Indonesia, membuka akses telekomunikasi di seluruh negeri, dari Sabang sampai Merauke. Merupakan komitmen kami untuk menyumbangkan ide dan solusi, memanfaatkan kekuatan teknologi digital dan informasi untuk berkontribusi secara positif dalam membentuk masa depan yang lebih baik bagi Indonesia, mengubah Indonesia menjadi Negara Pintar.

Sebagai bagian dari upaya Telkomsel untuk mendorong anak muda Indonesia untuk memanfaatkan era digital, membantu menumbuhkan komunitas dan demi menggenggam peluang untuk masa depan, Telkomsel berkontribusi tanggung jawab sosial untuk "Membuat Dampak Sosial Melalui Teknologi" melalui inisiatif The NextDev.

The NextDev bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas technopreneurs sosial melalui pengembangan diri, pendalaman penelitian dan pengembangan pengguna, design sprint, branding, pengembangan produk dan model bisnis. The NextDev mengundang pemuda Indonesia untuk bergerak bersama melalui ide dan inovasi dengan dampak sosial untuk bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

VISI & MISI

VISI

Untuk menjadi gerakan yang paling berdampak di Indonesia yang mendukung dan memberdayakan startup dalam menciptakan dampak positif dan kontribusi sosial.

MISI

Membantu memecahkan masalah sosial yang dihadapi Indonesia dengan memberdayakan wirausahawan muda yang penuh passion dalam membangun solusi kreatif berbasis teknologi.

Impact Journey

  • Inisiatif NextDev telah menunjukkan dampak yang signifikan pada startup yang mereka dukung dan berdayakan. Melalui dukungan yang berkelanjutan dan utuh yang diberikan, startup dapat memanfaatkannya untuk menciptakan dampak positif dan kontribusi sosial yang lebih baik dan terukur bagi masyarakat luas.
  • Kostoom (startup NextDev), sebuah platform yang menghubungkan penjahit dan konveksi kepada pelanggan dan pemangku kepentingan fashion lainnya, telah menghasilkan 1.000 lapangan pekerjaan hingga saat ini.
  • Lactashare (startup NextDev), sebuah platform yang menghubungkan donor ASI dengan penerima, telah berkontribusi dalam peningkatan layanan kesehatan dengan membantu lebih dari 100 orang yang membutuhkan ASI agar bayi mereka mendapatkan donor yang tepat pada waktunya.
  • SekolahKoding (startup NextDev), platform pembelajaran online untuk pemrograman dasar untuk desain web dan pengembangan, telah berkontribusi dalam kemajuan dalam pendidikan, dengan membantu 65.000 siswa meningkatkan kondisi kerja dan hidup mereka.
  • Ke depannya, The NextDev akan terus mengamati dan memberdayakan startup teknologi Indonesia dengan dampak positif dan kontribusi sosial terbesar, untuk membantu membangun Indonesia yang lebih baik.

THE NEXTDEV TEAM

Tim The NextDev terdiri dari para spesialis yang fokus dan bersemangat mengejar keunggulan, menjunjung tinggi integritas, dan memberdayakan nilai-nilai profesionalitas. Bekerja dengan antusias dan sepenuh hati, kami berkomitmen pada tujuan bersama untuk menciptakan dampak sosial melalui teknologi dan membangun kehidupan yang lebih baik bagi semua.

  • Stefanus Steve Saerang Project Manager
  • Iman Jati Satria Lead of Investments & Operations
  • Gita Pratama Putra Lead of Innovation & Partnerships