icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Bikin Administrasi Sekolah Makin Simpel, Pakai School Talk Aja!

Published 16 May 2018 07:49 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Para orang tua seringkali merasa kerepotan saat hendak membayar atau mengurus segala sesuatu terkait administrasi buah hatinya di sekolah. Banyaknya dokumen yang mesti di-handle kerap bikin mereka kelabakan, terlebih bagi wali murid dengan tingkat kesibukan tinggi. Untuk itu, kini telah hadir sebuah startup yang bisa membuat urusan administrasi pendidikan anak jadi lebih mudah. Yuk ketahui lebih mendalam tentang School Talk!


© 2018 www.thenextdev.id/school talk

Ini dia platform software sekolah terbaik yang secara khusus didedikasikan untuk mempermudah manajemen sekolah dan orang tua dalam memantau perkembangan buah hati. School Talk diciptakan demi mewujudkan cita-cita mulia mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara. Menggunakan teknologi berbasis web, apliasi ini dapat diakses menggunakan operating system manapun hanya dengan bermodal browser. Selain itu, School Talk pun dihadirkan dalam bentuk aplikasi berbasis Android guna mendukung orang tua yang punya mobilitas tinggi.

Fitur yang dimiliki oleh School Talk terhitung lengkap dengan tampilan responsif dengan kehadiran fasilitas ekspor dan impor data agar memudahkan pihak sekolah merampungkan segala jenis laporan. Kemampuan penimpanan datanya pun berkapasitas besar dalam database yang dikelola secara profesional. Dengan begitu, data yang tersimpan takkan tertukar atau hilang.


© 2018 www.thenextdev.id/school talk

Bila dilihat dari versi mobile-nya, School Talk dilengkapi dengan beragam fitur memanjakan. Di antaranya adalah Data Diri untuk membantu menyimpan data pribadi siswa maupun orang tua untuk urusan kelengkapan administrasi sekolah. Ada pula Akademik, agar orang tua dapat memantau secara real time nilai ulangan harian, ulangan tengah semester, serta ranking kelas secara keseluruhan.

Yang luar biasa lagi, School Talk pun dilengkapi dengan fitur Presensi Kehadiran yang akurat dengan integrasi mesin fingerprint. Kemudian tagihan keuangan pun dapat dipantau dengan School Talk. Tak perlu khawatir kelupaan membayar SPP, karena startup ini akan memberikan notifikasi pembayaran tagihan dan reminder saat telah jatuh tempo.


© 2018 www.thenextdev.id/school talk

Sebenarnya masih ada banyak lagi kebaikan yang dihadirkan oleh School Talk. Melihat fungsinya yang luar biasa mengesankan tersebut, startup ini sukses menembus 20 besar Pitching Day The NextDev 2018 di Surabaya beberapa waktu lalu. Menarik ditunggu, kira-kira perkembangan apa yang akan diberikan oleh School Talk setelah diberi masukan secara langsung oleh deretan juri The NextDev 2018 seperti Yoris Sebastian, Dennis Adhiswara, dan lain sebagainya.

 

Jangan mau kalah, kini giliranmu untuk menghadirkan impact positif bagi negeri lewat startup ciptaanmu sendiri. Bukan hanya Surabaya, ada beberapa kota lain yang juga akan dikunjungi oleh Pitching Day The NextDev 2018. Berikut schedule selengkapnya!

 

Denpasar         : 28 Juni 2018 (Deadline submission : 15 Juni 2018)

Batam             : Juli 2018 (Deadline submission : 15 Juli 2018)

Samarinda       : Agustus 2018 (Deadline Submission : 15 Agustus 2018)

Jogjakarta       : September 2018 (Deadline Submission : 15 September 2018)

Jakarta            : Oktober 2018 (Deadline Submission : 15 Oktober 2018)

Buat kamu yang belum lolos, jangan bersedih. Masih terbuka kesempatan untukmu di kota-kota selanjutnya. Jadi, yuk hadirkan impact sosial bagi Indonesia bersama The NextDev 2018!

MORE UPDATES