icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Cari Info Lomba Jadi Lebih Mudah Dengan Juaranesia

Published 14 September 2018 07:45 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Berkompetisi bisa menjadi salah satu cara untuk mengasah kemampuan seseorang. Lewat kompetisi dan lomba, kita bisa terus belajar, memperbaiki kekurangan dan juga menambah pengalaman.

Ada banyak sekali kompetisi dan lomba di luaran sana. Namun seringkali kita terlambat mengetahuinya, seperti yang pernah dialami oleh Nata, peserta talent scouting ke-4 The NextDev 2018 Samarinda. Berbekal pengalaman, ia pun menciptakan sebuat startup bernama Juaranesia.

Berfokus ke lomba lokal

Juaranesia digagas Nata setelah melihat para siswanya yang sering ketinggalan info lomba. Dari situlah ia melahirkan sebuah platform yang berbeda dari info-info lomba yang dipost di blog-blog pada umumnya. "Platform lain hanya sekedar blog yang menampung info lomba nasional. Di Juaranesia orang bisa memposting dan mengikuti lomba sesuai keinginannya," terang Nata.

Saat ini Juaranesia berfokus pada info-info lomba lokal. Hal ini bertujuan agar melatih kepercayaan diri peserta, sebelum bersaing ke tingkat yang lebih tinggi.

Buat traction agar menarik juri

Juaranesia merupakan satu dari 11 peserta talent scouting The NextDev 2018 Samarinda yang berkesempatan mempresentasikan pitch deck di hadapan dewan juri. Meski tak lolos ke babak selanjutnya, Nata mempelajari pola yang menurutnya bisa diterapkan untuk mereka yang ingin merebut hati juri di kompetisi serupa. "Buatlah dulu traction kecil-kecil saja, agar mendapat nilai plus dari juri," pesan Nata.

Selama mengikuti gelaran talent scouting di Samarinda, Nata mengaku terkesan. "Banyak sekali ilmu yang berguna buat saya agar bisa berhasil di The NextDev tahun depan, karena juri-jurinya adalah orang-orang yang hebat."

Ke depannya, Juaranesia akan mengembangkan layanannya supaya bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

Nata adalah satu dari banyak anak muda Indonesia yang berani berideasi menciptakan hal yang mendorong masyarakat Indonesia agar lebih berdaya. Punya semangat yang sama dengan Nata setelah melihat kondisi di sekitarmu? Segera kirimkan idemu ke www.thenextdev.id. Masih ada dua gelaran lagi yang bisa kamu kejar yaitu di Yogyakarta (27 September 2018) dan Jakarta (26 Oktober 2018). Siapa tahu, piala kemenangan The NextDev 2018 ada di tanganmu. Let's make a change!

MORE UPDATES