icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

CEO Bizhare Beberkan Pentingnya Peran The NextDev untuk Dunia Startup Tanah Air

Published 06 December 2018 07:08 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Ranah startup tanah air memang tengah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Terlihat dari beberapa perusahaan rintisan yang kini melejit menjadi sebagai unicorn seperti GoJek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak. Sayangnya, tidak sedikit startup yang mengalami kegagalan dan sulit mempertahankan eksistensinya.

Untuk itulah The NextDev 2018 mencoba memberikan wadah bagi early stage startup agar terus berkembang. Salah satu peserta yang berhasil merasakan dampaknya adalah Bizhare asal Jakarta. Setelah lolos dari babak Talent Scouting yang digelar di ibukota, pada 26 Oktober 2018 kemarin platform digital yang dibesut oleh Heinrich Vincent terpilih sebagai salah satu finalis di Final Pitching The NextDev 2018.

Diliputi Bangga

Menyisihkan begitu banyak startup potensial dalam tahap Talent Scouting Jakarta membuat Bizhare bangga. Apalagi diberi kesempatan berlaga di babak final di Jakarta. Walau bukan pengalaman pertama, Heinrich Vincent selaku CEO mengungkapkan kebanggaannya.

“Saya merasa sangat bangga bisa mewakili Bizhare dan berkompetisi bersama para startup terbaik Indonesia,” ungkapnya ketika diwawancarai oleh tim thenextdev.id.

Persaingan yang Ketat tapi Seru

Menghadirkan dewan juri yang berpengalaman di bidangnya, The NextDev kembali mengumpulkan startup terpilih dari berbagai daerah di babak Final Pitching. Bizhare pun telah melakukan latihan dan optimasi pitch deck untuk memberikan presentasi terbaik, terutama menekankan pada social impact dan mempertajam fokus presentasi bisnis.

Walau persaingannya cukup ketat, proses berjalan seru apalagi setelah melihat berbagai ide kreatif yang dimiliki berbagai startup. Bukan hanya itu saja, solusi yang ditawarkan pun dianggap sangat tepat menjawab permasalahan yang ada di daerahnya, misalnya FishGo di Bali, GardaPangan di Surabaya, maupun Bizhare di Jakarta.

Peran The NextDev bagi Dunia Startup Tanah Air

Bukan hanya menyajikan kompetisi startup terbaik di Indonesia, bagi Heinrich The NextDev telah menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan startup terutama yang masih di tahap awal.

“The NextDev membantu menaikkan standar startup tahap awal di Indonesia untuk bisa semakin meningkatkan kualitas startup di Indonesia dan publikasi lebih luas ke ranah publik,” jelasnya.

Selain itu, bimbingan dan akses yang dibuka oleh The NextDev, baik dari segi pendanaan, ilmu, maupun mentoring, dapat membantu startup agar dapat tumbuh lebih pesat. Tentunya, hal ini akan memacu lebih banyak anak bangsa untuk berkarya dan memberi solusi bagi permasalahan bangsa melalui teknologi digital.

Menitipkan Harapan untuk The NextDev

Last but not least, Heinrich pun memberikan harapan bagi penyelenggaraan The NextDev ke depan. Mulai dari mengadakan acara yang positif berupa mentoring, pelatihan, hingga membangun ekosistem startup.

“Bisa membantu percepatan startup melalui network Telkomsel, publikasi, serta mempermudah akses pendanaan ke startup, supaya bisa tumbuh lebih cepat lagi,” tambah Founder Bizhare ini.

Jadi tidak sabar menunggu gelaran The NextDev selanjutnya, ya? Tunggu update-nya ya!

MORE UPDATES