icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Festival Kreatif #GenerasiC Terbesar di Indonesia Bakal Digelar, Sudah Siap?

Published 09 October 2018 18:12 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - The NextDev 2018 merupakan kompetisi yang sukses mencari generasi muda kreatif di bidang teknologi. Punya misi yang sama, The NextDev 2018 pun bekerjasama dengan Ideafest untuk mengembangkan industri kreatif di Indonesia.

Telah menginjak tahun ke-7, Ideafest edisi kali ini siap menghadirkan tema utama yang sangat menarik dan berbeda dari sebelumnya, yaitu Generasi C.

"Pemilihan C sebagai tema utama Ideafest 2018 didorong munculnya #GenerasiC yang punya pola pikir dan perilaku berbeda dari generasi lain, tapi tetap berperan penting membesarkan industri kreatif di Indoneaia," jelas Co-Chairman Ideafest, Ben Soebiakto dalam acara Konferensi Pers Ideafest di kawasan Jakarta  Pusat, Selasa (09/10).

Ben menjelaskan, C merepresentasikan banyak hal yang dibutuhkan para pelaku industri kreatif, seperti Creative, Connect, Creation, Confident, Collaborate, Challenge, Content, Change, Chance, Commmunity, Crowd, dan masih banyak lagi.

Generasi C atau Connected Generation merupakan kelompok psikografis yang terkoneksi serta berkolaborasi dalam berbagai platform digital dan teknologi. Tema tersebut sejalan dengan misi The NextDev 2018 sebagai Presenting Partner IdeaFest, yaitu Making Social Impact Through Technology dengan prinsip Youth Empowerment.

"Di The NextDev, kami percaya bahwa generasi muda memiliki semangat creative (passion) untuk menyelesaikan challenge yang ditemui masyarakat indonesia (purpose) sehingga dapat menghasilkan change berupa dampak sosial positif (social impact)," jelas TheNextDev 2018 Project Lead, Steve Saerang.


© 2018 www.thenextdev.id/Stella Maris

Steve berharap dengan kolaborasi nan apik ini, generasi muda Indonesia bisa berkarya dalam menghadirkan semangat perubahan. Ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan gerakan pertumbuhan ekonomi kreatif yang merata seluruh penjuru tanah air.

Selain bekerja sama dengan The NextDev 2018, Ideafest yang menjadi festival kreativitas tahunan di Indonesia ini turut menggandeng Astra, Bank DBS Indonesia, dan Blibli. Nantinya dalam festival kreatif itu, Generasi C bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan lebih dari 150 nama pembicara ternama. Beberapa di antaranya tentu tak perlu lagi diragukan ilmu dan pengetahuannya dalam menjalankan bisnis digital, seperti Christian Sugiono, Raditya Dika, Ayla Dimitri, Agung Hapsah, dll.

Ada juga pembicara dari pebisnis sukses seperti Lucu Maynard dari Creative Executive of Walt Disney, Jameson Ma sebagai founder of East West Artist dan Co-Founder of 88Rising. Tak lupa ada perwakilan dari Google yang akan membahas mengenai perkembangan industri kreatif dalam lima tahun ke depan.

So, berminat ikut acara festival kreatif ini? Total akan ada sekitar 70 kelas selama event Ideafest digelar pada 26-27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Tiket bisa kamu peroleh dengan harga Rp 1,1 juta per hari. Sedangkan paket bundling 2 hari bisa didapat dengan harga Rp 1,6 juta.

Yuk, petik inspirasi dari festival kreatif terbesar di Indonesia ini!

MORE UPDATES