icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Founder Jahitin.com Sematkan Harapan Besar untuk Pemenang The NextDev 2018

Published 05 December 2018 07:54 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Rangkaian panjang The NextDev 2018 yang digelar untuk keempat kalinya usai sudah. Sejak April 2018, The NextDev telah memulai misinya demi mencari startup potensial terbaik yang mampu menghadirkan social impact bagi tanah air.

Dari sekian banyak startup yang terjaring di Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Balikpapan, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta, terpilih 3 startup sebagai pemenang. FishGo dari Bali, GardaPangan dari Surabaya, dan HelloBeauty dari Jakarta sukses menyabet gelar Best of The Best Talent Scouting The NextDev 2018.

Mengenai kemenangan tiga startup di atas, CEO dan Founder startup Jahitin.com, Asri Wijayanti menaruh harapan besar.

Komentar dan Harapan Bagi Para Pemenang

Sempat merasa senang dan tidak menduga akan lolos ke babak Final Pitching membuat Asri sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk berkompetisi bersama startup lainnya. Selain bisa melihat berbagai ide keren dan solusi sosial yang ditawarkan, persaingan di antara startup pun berjalan sehat. Ditunjukkan dengan saling mendukung untuk memberikan hasil terbaik.

“Goodjob, make a bigger impact, you deserve to be a winner,” ungkap Asri setelah pengumuman pemenang The NextDev 2018.

Perempuan berjilbab tersebut berharap agar perkembangan startup semakin kencang, semakin banyak permasalahan Indonesia yang dapat diselesaikan, dan tetap fokus di rute yang dipilih. Selain itu, Asri tak lupa mengingatkan mereka untuk terus berbagi keberhasilan, ilmu maupun pengalaman dengan startup lainnya.

Harapan untuk Gelaran The NextDev ke Depannya

Bagi Asri, The NextDev 2018 merupakan pengalaman pertamanya mengikuti kompetisi startup terbaik di Indonesia. Ada banyak hal berharga yang didapat, mulai dari belajar dari feedback yang diberikan oleh para juri hingga menerapkan saran-saran agar fokus pada progress startup.

Bersyukur atas peluang emas yang didapat, Asri menyematkan harapan besar bagi The NextDev untuk ke depannya.

“Makin banyak kota yang didatangi, makin banyak mentor yang dihadirkan dan long term networking bagi para peserta, mentor, dan semua tim NextDev,” ungkap Asri.

Harapan bagi Startup Lainnya untuk Terus Eksis

Ada begitu banyak kendala yang dihadapi oleh startup tahap awal, mulai dari dana, skema bisnis, dan membentuk tim yang solid. Namun Asri punya kunci jitu bagi perusahaan rintisan agar dapat mempertahankan eksistensi di dunia teknologi digital tanah air.

“Terus melakukan inovasi karena kebutuhan manusia menurut teorinya tidak terbatas dan tren sangat mudah berubah, shifting customer behavior juga saat ini makin mudah.”, jelasnya.

Semoga harapan Asri untuk perkembangan dunia startup Indonesia dapat terwujud, ya!

 

MORE UPDATES