icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

iDEAX x The NextDev, Wadah Dien TB Lengkapi Komponen Industri Kreatif

Published 12 April 2018 07:01 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Harus diakui jika Indonesia dianugerahi banyak sekali orang-orang kreatif yang berpotensi melahirkan inovasi brilian di berbagai bidang. Namun, sayangnya belum semua mendapat wadah yang tepat untuk melakukan eksplorasi terhadap kreativitas. Maka dari itu demi mengakomodasi daya kreasi Millennial tanah air yang brilian, tanggal 27 dan 28 April nanti akan dihelat iDEAX x The NextDev.

Acara inspiratif ini bakal menghadirkan banyak sekali pembicara ternama sekaligus pelaku sukses industri kreatif di tanah air. Salah satunya adalah seorang fashion journalist bernama Dien Tirto Buwono. Pada tim The NextDev, secara eksklusif wanita yang dikenal selalu fashionable itu mengungkapkan dengan lebih mendetail alasannya turut andil dalam iDEAX x The NextDev. Baginya, event yang akan digelar di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya itu adalah wadah terbaik buat melengkapi komponen industri kreatif.


© 2018 www.thenextdev.id/dienTB

Dien mengambil contoh di dunia fashion. Ternyata komponen industri bidang yang satu itu bukan hanya desainer saja, melainkan juga publicist, merchandiser, retailer, agent commercial, dan lain sebagainya. Dan iDEAX x The NextDev merupakan salah satu upaya nyata untuk membentuk struktur yang lebih tertata itu dengan mengumpulkan semua elemen yang dibutuhkan. Dengan begitu, struktur industri kreatif bakal makin terbentuk.

“Nah ini harus dimulai dengan menaikkan minat dan how to-nya harus diperjelas. Jadi tujuan utamanya, gimana caranya aku bisa kasih kontribusi untuk membantu pengembangan industri kreatif. Maksudnya nggak hanya dengan bikin industri sendiri, karena kita nggak bakal survive kalau selalu jalan sendiri. Nah, salah satu caranya adalah kayak ikutan acara ini,” terang Dien dalam wawancara bersama The NextDev beberapa waktu lalu.


© 2018 www.thenextdev.id/ideafest

Menariknya, pada kesempatan berbincang dengan tim The NextDev tersebut, Dien juga member bocoran tentang apa saja yang ia sampaikan di iDEAX x The NextDev.

“Nanti aku ditemenin sama Pak Ben Soebiakto sama Eri (CEO Artotel Indonesia), kita bakal ngomongin gimana anak lokal bisa mengembangkan usahanya sampai mencapai pasar internasional. Jadi kita akan share tentang apa saja yang mesti dipersiapkan dan dihadapi dalam meniti karier di industri kreatif,” terang Dien.

Bagi pecinta dunia kreatif, iDEAX x The NextDev benar-benar saying untuk dilewatkan. Jadi, sudah siap buat melengkapi komponen industri kreatifmu sendiri dengan datang ke acara ini? Daftar sekarang juga, yuk!

MORE UPDATES