icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Ini Lho Kelebihan 4 Aplikasi Para Pemenang The NextDev 2017

Published 05 March 2018 16:39 By Dwi Ariyani

TheNextDev.id - MARLIN BOOKING, KARAPAN, CEKMATA, dan SQULINE. Inilah empat hasil olahan digital para developer muda Indonesia yang memenangkan kompetisi The NextDev 2017 lalu. Mereka berhasil mendapatkan privilege berupa Market Access, Marketing, Mentoring, Management Trip, Money, Monetizing dan Match Expert, atau disingkat 7M. Hadiah tersebut dipersembahkan agar ‘buah karya’ mereka dapat makin dikembangkan dan digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Jadi penasaran, yuk kenali keempat aplikasi pemenang The NextDev 2017, sekaligus ketahui pula fungsi dan keunggulan yang dimilikinya.

MARLIN BOOKING

Marlin Booking
© 2018 www.thenextdev.id/The NextDev

MARLIN BOOKING melihat bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang terkadang mengalami kesusahan dalam hal transportasi. Maka dari itu, dengan mengusung misi menciptakan Indonesia sebagai poros maritim dunia, diciptakanlah MARLIN BOOKING. Ini dia aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membeli tiket kapal laut atau feri secara cepat, tanpa perlu antri di loket pelabuhan. Simpel, kan?

Berkat terobosan yang luar biasa tersebut, tak heran bila MARLIN BOOKING sukses jadi yang terbaik di kategori e-Transportation. Ke depannya, developer asal Batam ini siap menghadirkan inovasi baru guna memperluas layanan dari Indonesia hingga mancanegara.

KARAPAN

Karapan, Pasar Peternakan Modern
© 2018 www.thenextdev.id/The NextDev

Semakin banyak pengusaha kuliner yang membutuhkan pasokan daging bagi bisnis mereka. Untuk mempermudah pencarian dan pembelian, hadirlah KARAPAN, salah satu inovasi karya anak bangsa yang memenangkan ajang The NextDev 2017. Dengan KARAPAN, pebisnis tak perlu repot-repot mencari pasar daging. Tinggal buka aplikasi ini dan muncullah berbagai pilihan daging siap beli dan terjamin kualitas serta kehalalannya.

CEKMATA

Aplikasi CekMata
© 2018 www.thenextdev.id/The NextDev

Ingin deteksi katarak tapi berhalangan untuk periksa ke dokter mata? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi smartphone bernama CEKMATA ini. Cukup buka aplikasinya, kemudian arahkan mata ke lensa kamera ponsel. CEKMATA secara otomatis akan mendeteksi apakah matamu berpotensi mengalami katarak atau tidak. Hasil tesnya pun langsung keluar dalam hitungan detik, nggak perlu menunggu berhari-hari. CEKMATA sendiri adalah hasil kolaborasi antara mahasiswa Fakultas Kedokteran UNAIR, Caesar L. Givanni bersama Ivan Sunarso (seorang enterpreneur) dan Sylvester Albert, ahli IT dari Universitas Ciputra, Surabaya.

SQULINE

Mau Pintar Berbahasa Asing, Pakai Squline
© 2018 www.thenextdev.id/The NextDev

Buat yang ingin pintar berbahasa asing, tapi nggak punya waktu les atau kursus, SQULINE bisa menjadi guru les digitalmu. Diciptakan oleh Tomy Yunus dan Yohan Limerta, SQULINE merupakan aplikasi belajar bahasa asing secara daring dengan fokus Bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin.

Dengan memenangkan The NextDev 2017, SQULINE kini getol melakukan peningkatan kualitas dengan menciptakan versi smartphone. Diharapkan dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar kapan saja, di mana saja, tanpa batasan tempat dan waktu.

Ingin menghadirkan terobosan gemilang seperti mereka? Temukan tim, matangkan rencana segera, dan ikutan The NextDev 2018!

MORE UPDATES