icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Kolaborasi dengan Caredise, Cekmata Tambahkan Fitur Cek Luka Diabetes

Published 23 June 2018 07:38 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Bukan hanya menjadi kompetisi early stage startup terbaik saja, nyatanya The NextDev ternyata juga jadi ajang pengembangan platform. Hal tersebut dapat dilihat dari sepak terjang dan kiprah para alumni dalam menghadirkan impact social bagi masyarakat. Tak cuma itu saja, berkat The NextDev pula lahir inovasi-inovasi baru yang punya potensi tinggi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Terobosan terbaru dilahirkan oleh peserta The NextDev datang dari pemenang tahun lalu, yakni Cekmata. Setelah berhasil menjadi yang terbaik pada ajang The NextDev 2017 di kategori e-Health,  startup asal Surabaya ini tak berpuas diri begitu saja. Mereka senantiasa melakukan pengembangan agar tingkat kesehatan masyarakat Indonesia dapat terus mengalami peningkatan.

Memanfaatkan Artificial Intelligence

Awalnya, Cekmata merupakan startup bidang kesehatan yang berkonsentrasi untuk mendeteksi katarak pada mata. Diklaim jika estimasi tingkat akurasinya mencapai 80 hingga 85%. Tak mengherankan mengingat Cekmata menggunakan metode pemeriksaan yang canggih dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence dan Machine Learning. Keduanya punya fungsi luar biasa untuk mendeteksi katarak di mata manusia sedini mungkin.

Pergi ke Silicon Valley dan Cek Luka Diabetes / Kanker


© 2018 www.thenextdev.id/cekmata

Berkat inovasi luar biasa yang dihadirkan tersebut, Cekmata memperoleh privilege untuk menimba ilmu di Silicon Valley, Amerika Serikat. Pulang dari Negeri Paman Sam, sudah dipastikan ada banyak sekali ilmu yang didapat oleh tim Cekmata. Tak mengherankan bila beberapa waktu sesudahnya, startup terbaik di bidang e-Health tersebut memberikan fitur baru, yaitu Cek Luka Diabetes / Kanker.

Metode yang digunakan tak berbeda jauh, yaitu menggunakan Artificial Intelligence. Teknologi yang satu ini diklaim dapat membantu para penderita diabetes untuk mengenali lukanya dengan lebih cepat, murah, dan akurat. Makin mengesankan karena fitur terbaru Cekmata ini pun didukung dengan Deep Learning. Ini dia salah satu metode dalam dunia Machine Learning yang digunakan untuk mengenali tiga jenis luka. Di antaranya adalah luka penyembuhan (granulation), infeksi (infection), dan mati (necrosis). Tingkat keakuratannya pun dapat mencapai 86%.


© 2018 www.thenextdev.id/cekmata

Luar biasanya, meski punya terobosan mencengangkan seperti itu, fitur Cek Luka Diabetes / Kanker dsediakan oleh Cekmata secara gratis. Siapa saja bisa menggunakannya dengan mudah, aman, murah, dan nyaman. Yang perlu kamu lakukan hanya cek website-nya di Cekmata.com, pilih Cek Luka Diabetes / Kanker, kemudian ikuti instruksi selanjutnya. Simpel, kan?

Kolaborasi dengan Caredise

Fakta mengejutkan lain, ternyata fitur terbaru Cek Luka Diabetes / Kanker ini lahir berkat kolaborasi Cekmata dengan salah satu finalis lain dari The NextDev 2017, yaitu Caredise. Kerja sama seperti ini memang diharapkan makin banyak dilakukan agar makin besar pula impact sosial yang dapat dihadirkan buat masyarakat.

Bukan hanya Cekmata saja, sebenarnya kamu pun punya kesempatan yang sama untuk menghadirkan impact sosial bagi Indonesia. Usir jauh-jauh keraguanmu, segera matangkan konsep, temukan tim terbaik, dan jangan lupa pula untuk turut andil dalam ajang pengembangan startup terbaik di Indonesia, The NextDev 2018!

Periode submission sudah dibuka dan akan berakhir pada penyelenggaraan Talent Scouting di kotamu. Yang terdekat, The NextDev 2018 bakal berkunjung ke Denpasar, Bali pada 28 Juni 2018 mendatang. Persiapkan diri dan jangan lupa karena setelah itu masih ada beberapa kota lain yang bakal jadi venue penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018. Berikut schedule selengkapnya!

Denpasar          : 28 Juni 2018 (Deadline submission: 15 Juni 2018)

Batam               : 26 Juli 2018 (Deadline submission: 15 Juli 2018)

Samarinda         : 23 Agustus 2018 (Deadline Submission: 15 Agustus 2018)

Yogjakarta         : 27 September 2018 (Deadline Submission: 15 September 2018)

Jakarta              : 27 Oktober 2018 (Deadline Submission: 15 Oktober 2018)

Yuk hadirkan inovasi untuk negeri bersama The NextDev 2018!

MORE UPDATES