icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Menengok konsep HelloBeauty, Peraih Gelar Best of The Best The NextDev 2018

Published 04 December 2018 07:19 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Usai sudah gelaran panjang The NextDev 2018 yang sudah memulai misinya sejak April hingga Oktober. Berbagai kota pun dikunjungi, mulai dari Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, hingga Jakarta untuk menjaring startup tahap awal yang memiliki ide unik dan menawarkan social impact bagi tanah air.

Kompetisi startup terbaik di Indonesia ini pun ditutup dengan pengumuman tiga pemenang The NextDev 2018 yang salah satunya disabet oleh HelloBeauty dari Jakarta. Ingin tahu kelebihan yang dimiliki oleh startup besutan Dennish Tjandra ini?

Sedikit Cerita Saat Ikuti Babak Final

Sejak awal berkompetisi di Final Pitching, Dennish selaku Founder dan Chief Executive Officer ini sudah memiliki harapan tinggi untuk menjadi juara. That’s why saat nama HelloBeauty disebut sebagai salah satu peraih gelar Best of The Best The NextDev talent Scouting 2018, ia merasa senang, bersyukur, dan terhormat.

Lakukan Persiapan Matang

Begitu terpilih di The NextDev Talent Scouting di Jakarta, Dennish pun menggenjot persiapan untuk menghadapi babak final. Waktu yang hanya sebentar mampu dimanfaatkan untuk mempersiapkan materi presentasi dengan lebih menonjolkan sisi social impact yang sudah diberikan oleh HelloBeauty. Tidak ketinggalan Dennish memanjatkan doa untuk memohon kelancaran dan jalan terbaik bagi HelloBeauty.

Kelebihan HelloBeauty dibanding Finalis Lainnya

Sama-sama memiliki ide yang unik dan social impact tinggi, Dennish percaya jika startup besutannya memiliki kelebihan dibanding yang lainnya. Salah satunya track record HelloBeauty dengan model bisnis yang sudah teruji dan traction yang cukup baik selama dua tahun ini. Ditambah penghargaan dan gelar juara lainnya yang telah diraih di kancah nasional maupun internasional dianggap jadi modal berharga.

Tak ketinggalan, HelloBeauty punya social impact tinggi terutama bagi para wanita di industri kecantikan dengan membantu para penyedia jasa kecantikan untuk berkembang secara signifikan. Tim yang solid pun menjadi kekuatan pendukung HelloBeauty yang penting.

“Dua orang co-founders ex-Rocket Internet sudah bekerja bersama selama 9 tahun, didukung oleh advisory board yang ahli di bidang-bidang terkait,” tambah Dennish.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by HelloBeauty (@hellobeauty.id) on

Hal-hal seperti ini yang membuat Dennish cukup percaya diri mencapai hasil maksimal dan mendorongnya melakukan presentasi dengan sebaik mungkin. Hasilnya, selain gelar Best of The Best Talent Scouting The NextDev 2018, HelloBeauty pun memperoleh dana sebesar Rp 100 juta. Rencananya, dana ini akan digunakan untuk launching mobile application sehingga dapat memudahkan member lainnya untuk bergabung dengan HelloBeauty.

Semoga kisah kesuksesan HelloBeauty menjuarai The NextDev 2018 bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk mengembangkan startup dengan ide kreatif dan social impat tinggi bagi tanah air.

MORE UPDATES