icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Selamat Berjuang Habibi Garden dan Squline di Future Makers 2018

Published 07 November 2018 07:54 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Siapa bilang setelah Talent Scouting The NextDev 2018 berakhir, para peserta nggak akan lagi punya tantangan? Buktinya, ada dua startup yang sukses terpilih sebagai wakil Indonesia dalam gelaran Future Makers 2018 di Sydney, Australia.

Berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 7 – 9 November 2018, dua Evangelist The NextDev dari dua edisi yang berbeda, yaitu Habibi Garden (2017) dan Squline (2018) bakal bersaing dengan delapan startup se-Asia Pasifik sebagai finalis Optus Singtel Group Future Makers. Mereka yang berhasil menjadi yang terbaik bakal membawa pulang bantuan pendanaan sebesar $100.000!

Dalam Future Makers yang diselenggarakan di perhelatan Impact Investment Summit Asia Pacific di Sydney, Australia, Telkomsel menunjuk dua startup jebolan The NextDev. Di tahun ini, dua perwakilan, masing-masing dari Habibi Garden dan Squline bakal terbang ke Australia, didampingi oleh satu perwakilan dari Telkomsel.

 
 
 
View this post on Instagram

Perjuangan Habibi Garden & Squline (Evangelist 2017 & 2018) kembali dimulai. Mereka akan bersaing melawan 8 finalis terbaik Optus Singtel Group FUTURE MAKERS untuk mendapatkan pendanaan hingga S$100.000. Ayo berikan semangat kamu untuk para Evangelist yang akan pitching untuk FUTURE MAKERS, pada perhelatan IMPACT INVESTMENT SUMMIT ASIA PACIFIC 7-9 November 2018, Sydney, Australia. #TheNextDev2018 #apacfuturemakers #techforgood #thenextdev #telkomselfuturemakers

A post shared by The NextDev (@thenextdev) on

Misi ke Australia bukannya untuk liburan atau senang-senang. Baik Habibi Garden dan Squline akan kembali mencoba meyakinkan para juri Future Makers bahwa startup mereka layak mendapatkan pendanaan sebesar $100.000.

Program ini merupakan kewajiban Telkomsel sebagai bagian dari Singtel Group, sekaligus sebagai tanggung jawab sosial perusahaan di bidang edukasi dan pengembangan komunitas publik dengan misi mengembangkan startup solusi teknologi digital yang dijalankan oleh anak muda Indonesia. Langkah ini adalah strategi untuk membangun corporate image Telkomsel sebagai World Class Digital-Telco Company yang memenangi penghargaan tingkat global dan diakui oleh aliansi negara-negara Singtel Group di tingkat regional Asia Pasifik.

Habibi Garden, Spesialis IoT dalam precision agriculture ini membantu petani dan pelaku agraria di Indonesia untuk ”berbicara” dengan tanaman ini mengirimkan dua wakilnya, yaitu Dian Prayogi Susanto dan Irsan Rajamin Abdullah. Sementara Squline memercayakan langkah mereka di Future Makers kepada Tommy Yunus Tjen dan Yohan Limerta.

Mampukah salah satu dari dua Evangelist The NextDev di atas menjadi yang terbaik di ajang Future Makers? Terus update informasi kamu di sini.

MORE UPDATES