icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Startup Kecantikan Kian Jadi 'Kebutuhan Pokok' Perempuan

Published 03 February 2019 07:09 By Iwan Tantomi

TheNextDev.id - Bagi kaum hawa zaman now, tampil cantik sama pentingnya dengan sepiring nasi pengisi energi untuk aktivitas sepanjang hari. Cantik bukan hanyak supaya menarik, tapi juga penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kalau pede meningkat, nggak bakal susah untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, bukan?

Tampil cantik nggak hanya soal bagaimana berdandan di depan kaca. Kamu juga butuh pengetahuan lebih tentang bagaimana menampilkan yang terbaik dari dirimu. Nggak hanya sekadar tahu bagaimana memulaskan kosmetik di wajah, setiap perempuan milenial juga harus tahu bagaimana merawat muka demi memaksimalkan kecantikan yang dimilikinya.

Tapi bagaimana caranya menjaga diri agar tetap cantik sementara begitu banyak hal yang harus dilakukan bagi perempuan milenial?

Beruntung, makin banyak entrepreneur yang peka dengan berbagai masalah di masyarakat. Dengan memanfaatkan teknologi internet dan smartphone, menemukan solusi kecantikan kini semudah membalik telapak tangan. Cukup dengan mengakses aplikasi-aplikasi kecantikan, kamu bisa mendapatkan kunci jawaban untuk tampil cantik di segala suasana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Di tahun 2018, #TheNextDev mengusung tema "Passion + Purpose = Social Impact". Sehingga banyak sekali startup baru yang bermunculan dengan ragam ide dan inovasi segar yang juga memiliki pengaruh untuk lingkungan di sekitarnya. Yuk kita flashback, startup apa saja yang sempat booming di tahun 2018 kemarin! #TheNextDev2018 #TheNextDev #StartupKaleidoscope #StartupIndonesia #localstartup

A post shared by The NextDev (@thenextdev) on

Di Indonesia sendiri sudah ada startup yang bergerak di bidang kecantikan, salah satunya adalah Hello Beauty. Didirikan oleh Dennis Tjandra, Hello Beauty menjadi solusi antara perempuan dan pekerja kecantikan. Perannya adalah sebagai jembatan antara Make-up Artist (MUA) dengan mereka yang membutuhkan jasa mereka, khususnya untuk layanan pesta, ulang tahun, photoshoot, pre-wedding, hair do, dan masih banyak lagi lainnnya.

Dengan adanya Hello Beauty, kesejahteraan mereka yang bekerja di bidang MUA bisa makin tercukupi. Di sisi lain, kaum perempuan nggak perlu lagi tanya kanan-kiri, lari ke sana ke mari untuk memanggil tenaga kecantikan. Hanya dengan menggunakan Hello Beauty, kebutuhan untuk tampil cantik pun terpenuhi.

Dari sebuah masalah sederhana, muncul solusi bernama Hello Beauty. Hal ini menunjukkan bahwa di Indonesia sendiri ada banyak insan kreatif yang penuh ide. Mereka juga siap membantu masyarakat lain untuk menyelesaikan problem dengan cara yang sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan teknologi internet.

Tentunya masih ada problem-problem lain seputar kecantikan yang wajib diendus dan dientaskan idenya. Zaman sekarang, perempuan mana yang nggak pengin cantik? Saatnya bagi kamu untuk menemukan ide-ide baru yang mendobrak dunia kecantikan perempuan. Bakal lebih baik lagi kalau apa yang kamu miliki bisa bersinergi dengan startup-startup lain untuk membuat Indonesia jadi lebih cantik.

MORE UPDATES