icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Tingkatkan Kualitas Startup, Garda Pangan Bakal Lebih Fokus Pada Sektor Ini!

Published 30 November 2018 07:25 By Zaki Mursidan Baldan

TheNextDev.id - Final Pitching The NextDev 2018 yang diselenggarakan tepat pada 26 dan 27 Oktober 2018 bertepatan dengan IDEAFEST kemarin menjadi salah satu momen prestisius bagi para peserta. Pada kesempatan tersebut, seluruh pemenang Talent Scouting wakil dari tiap kota berkumpul untuk dinobatkan sebagai Best Of The Best. Semua finalis diberi kesempatan untuk mempresentasikan pitch deck di hadapan dewan juri secara langsung. Pada akhir sesi diumumkanlah tiga startup terbaik yaitu Garda Pangan, Hello Beauty, dan FishGo.

Bagi Garda Pangan, menjadi pemenang di ajang platform early stage startup terbaik merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa. Dedhy Bharoto Trunoyudho selaku Chief Operation Officer & Co - Founder mengungkapkan jika prestasi ini bakal menjadi titik tolak startup-nya untuk lebih banyak melahirkan inovasi agar impact sosial yang dihadirkan semakin besar.

“Sebelum ini kami banyak mengikuti kompetisi startup untuk tujuan benchmarking dan sustainability gerakan. Dan dengan terpilihnya Garda Pangan sebagai salah satu pemenang The NextDev, kami memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi startup dan lebih fokus pada pengembangan produk dan internal tim. Banyak inspirasi, ide, dan dana dari kompetisi ini untuk modal kami bergerak dan lebih banyak memberikan dampak nyata di lapangan,” terang Dedhy saat diwawancarai tim TheNextDev.id.


© 2018 www.thenextdev.id/Garda Pangan

Yup, pengembangan produk dan internal tim akan menjadi fokus utama Garda Pangan usai dinobatkan sebagai salah satu pemenang The NextDev 2018. Selain itu, Dedhy pun menjelaskan jika dalam beberapa waktu mendatang ia dan tim berencana untuk mengembangkan aplikasi khusus guna mengelola relawan.

“Kami melihat potensi dari tingginya partisipasi kegiatan relawan Garda Pangan. Karena itu kami berencana mengembangkan aplikasi khusus untuk mengelola relawan ini agar bisa maksimal dalam berkontribusi dalam kegiatan Garda Pangan setiap harinya,” jelas Dedhy.


© 2018 www.thenextdev.id/Garda Pangan

Menurutnya, dengan semakin mudahnya akses untuk mengelola relawan, bakal semakin banyak pula pihak yang bisa digandeng oleh Garda Pangan. Dampak positifnya, akan bertambah banyak pula orang yang akan menjadi influencer di lingkungan masing-masing untuk menggaungkan isu food waste.

Luar biasa sekali bukan, visi yang dimiliki oleh Dedhy dan tim Garda Pangan? Yuk dukung developer muda yang punya potensi luar biasa untuk menghadirkan impact sosial bagi Indonesia!

MORE UPDATES