icon-fb icon-twitter icon-gplus icon-wa

Tingkatkan Penghasilan, Pahlawan Kebersihan Bisa Manfaatkan Aplikasi Alamaak

Published 06 February 2019 07:05 By Iwan Tantomi

TheNextDev.id - Pekerjaan sebagai asisten rumah tangga itu levelnya di bawah? Coba berkaca lagi kalau kamu punya pandangan seperti itu. Karier yang biasanya dimiliki oleh ibu-ibu dari masyarakat menengah ke bawah ini justru saat ini jadi rebutan banyak orang. Apalagi dengan kebiasaan kaum milenial yang seakan nggak punya waktu, bahkan untuk merapikan tempat tidurnya sendiri.

Tapi di era yang serba internet, menemukan jasa petugas kebersihan kini nggak lagi serumit ketemu capung di musim hujan. Hanya dengan berbekal smartphone dan aplikasi Alamaak, kamu bisa mendapatkan asisten rumah tangga yang siap merapikan rumahmu, luar dan dalam.

Bicara soal Alamaak, startup yang juga merupakan pemenang dari The NextDev 2018 Talent Scouting Batam ini merupakan garapan dari Andi Kurniawan dan Robby Kurniawan. Keduanya melihat bahwa setiap manusia membutuhkan orang lain untuk tetap bertahan hidup. Satu contoh sederhananya, sosok yang super sibuk pasti butuh jasa kebersihan untuk merapikan rumahnya yang berantakan.

Alamaak adalah layanan multijasa yang menjadi jembatan penghubung antara konsumen dan para penyedia jasa kebersihan dengan menghadirkan simbiosis mutualisme di antara keduanya. Rumah konsumen jadi bersih, sementara para pahlawan kebersihan mendapatkan tambahan penghasilan. Selain itu, pemanfaatkan teknologi internet juga semakin memudahkan hubungan antara klien dan pekerja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Di tahun 2018, #TheNextDev mengusung tema "Passion + Purpose = Social Impact". Sehingga banyak sekali startup baru yang bermunculan dengan ragam ide dan inovasi segar yang juga memiliki pengaruh untuk lingkungan di sekitarnya. Yuk kita flashback, startup apa saja yang sempat booming di tahun 2018 kemarin! #TheNextDev2018 #TheNextDev #StartupKaleidoscope #StartupIndonesia #localstartup

A post shared by The NextDev (@thenextdev) on

Satu keunggulan lain yang dimiliki oleh Alamaak adalah kemauan untuk bekerja sama dengan banyak pihak, bahkan dengan kompetitornya di bidang layanan jasa. Salah satunya adalah Go Clean yang pastinya sudah populer di kalangan milenial.

Buat ibu-ibu yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan, saat ini Alamaak membuka kesempatan bergabung sebagai Mitra Kebersihan di Pekanbaru. Persyaratannya sangat mudah. Tinggal kirim lamaran ke Caraka Hub, Jalan Rawa Indah, Pekanbaru, dilengkapi dengan fotokopi KTP, KK, Akta Lahir, serta SKCK, atau juga bisa akses lewat link bit.ly/gocleanpku.

Nggak harus jadi superhero untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Gabung saja bareng Alamaak dan jadilah pahlawan kebersihan, sekaligus tambahan pendapatan untuk keluarga.

MORE UPDATES